Peristiwa 31 Maret: Penentuan Garis Khatulistiwa di Kalimantan : Okezone Nasional

Uncategorized15 Dilihat

JAKARTA – Pada tanggal 31 Maret, sejumlah peristiwa penting tercatat dalam sejarah dunia. Salah satunya penentuan garis khatulistiwa di Kalimantan.

Berikut adalah rangkuman dari peristiwa-peristiwa tersebut:

1. Wafatnya Isaac Newton

Pada tanggal tersebut tahun 1727, dunia kehilangan salah satu fisikawan terbesar, Isaac Newton. Newton dikenal atas kontribusinya yang besar dalam ilmu pengetahuan, termasuk penemuan hukum gravitasi dan mekanika.

2. Penetapan Garis Khatulistiwa

Pada 31 Maret 1928, sebuah ekspedisi internasional yang dipimpin oleh seorang ahli geografi Belanda bergerak ke Kota Pontianak untuk menetapkan lokasi garis Khatulistiwa. Peristiwa ini penting bagi Indonesia karena menandai pembangunan Tugu Khatulistiwa.

 

3. Pengumuman Gmail oleh Google

Pada 31 Maret 2004, Google secara resmi mengumumkan layanan surat elektronik Gmail. Salah satu fitur terobosan yang dihadirkan adalah penyimpanan data sebesar 1 GB, yang pada masa itu dianggap sangat besar dan mengubah cara pandang terhadap email.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Pengakuan Hari Libur Tahun Baru Islam 1388H

Pada tanggal tersebut tahun 1968, Tahun Baru Islam 1388H pertama kali dijadikan hari libur nasional di Indonesia. Keputusan ini mengakui pentingnya perayaan Tahun Baru Islam di negara tersebut.

 

5. Peresmian Menara Eiffel

Pada 31 Maret 1889, Menara Eiffel diresmikan untuk pertama kalinya di Paris, Perancis. Dengan tinggi mencapai 325 meter, menara ini menjadi ikon kota Paris dan destinasi wisata yang terkenal di seluruh dunia.

Baca Juga  Dear Plt Mentan, Ini Saran Petani agar Indonesia Capai Kedaulatan Pangan : Okezone Economy

Rangkuman ini mencerminkan beragamnya kontribusi dan perubahan yang terjadi dalam sejarah dunia, baik dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, maupun agama.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *