Piala Dunia U-17 2023: Bima Sakti Imbau Timnas Indonesia U-17 Kurangi Kesalahan Individu saat Hadapi Maroko U-17 : Okezone Bola

Uncategorized91 Dilihat

SURABAYA – Para pemain Timnas Indonesia U-17 diminta untuk mengurangi kesalahan Individu saat menghadapi Timnas Maroko U-17 di matchday terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023. Hal itu disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- akan menghadapi Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) pukul 19.00 WIB. Menjelang bentrokan tersebut, Bima Sakti meminta para pemainnya untuk fokus.

Bima Sakti tidak ingin Welber Jardim dan kolega melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu di laga nanti. Mengingat, pertandingan ini menjadi laga yang penting bagi kedua kesebelasan. Baik Timnas Indonesia U-17 maupun Maroko U-17 wajib meraih kemenangan jika ingin memantapkan langkahnya untuk lolos ke babak 16 besar.

“Yang pasti kita harus tetap fokus ya, semua pemain fokus. Fokus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Bima Sakti di Surabaya, Kamis (16/11/2023).

“Fokus ke teknik dasar, teknik mereka bagaimana passing, bagaimana kontrol, jangan sampai buat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu,” sambungnya.

Ahli taktik asal Balikpapan ini juga telah mengantisipasi ketika anak asuhnya kehilangan bola. Mengingat, hal ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi skuad Timnas Indonesia U-17 jika melihat dua pertandingan yang telah dimainkan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


“Kita latihan bagaimana mengantisipasi saat hilang bola, kita harus cepat counter-press, kita pressing mereka sehingga mereka tidak bisa berkembang. Pemain juga melakukan dengan baik, tinggal kita kurangi kesalahan-kesalahan individu,” ujar Bima Sakti.

Baca Juga  Rahmat Hidayat Jadi Partner Baru Yeremia Rambitan, Aryono Miranat Ungkap Nasib Marcus Gideon Kevin Sanjaya dan Rayhan Nur : Okezone Sports

Peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke babak 16 besar memang sangat terbuka mengingat persaingan di Grup A cukup ketat. Skuad Garuda Muda saat ini sedang berada di posisi tiga dengan koleksi dua angka. Mereka terpaut dua angka dari Ekuador U-17 yang ada di puncak, dan satu angka dari Maroko U-17 di posisi dua.

Andai menang melawan Maroko U-17, skuad Garuda Muda bakal mengoleksi lima poin dan setidaknya finis sebagai runner up. Tergantung dari hasil yang terjadi pada laga Ekuador U-17 versus Panama U-17. Namun yang pasti, diharapkan Timnas Indonesia U-17 bisa mengunci kemenangan di laga malam hari nanti.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *