Prabowo-Gibran Ditetapkan Pemenang Pilpres 2024, Ini Harapan Bos Lion Air : Okezone Economy

Uncategorized34 Dilihat

RIAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hasilnya, pasangan nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai pemenang.



Terkait hal ini, maskapai penerbangan Lion Air Group pun mengungkapkan harapannya kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yang baru terpilih tersebut.

Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana berharap, pemerintah baru di bawah pimpinan Prabowo-Gibran bisa terus mendukung industri penerbangan.

“Seperti apa yang sekarang lah, seperti apa yang selama ini sudah dilakukan,” ucap Rusdi di kompleks Batam Aero Technic, Kepulauan Riau, Kamis (21/3/2024).

Rudi mengaku, dukungan pemerintah di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat cukup baik. Oleh karena itu, pihaknya berharap hal tersebut bisa dipertahankan di era Prabowo nanti.

“Kita sebagai pengusaha ya merasa cukup,” ujarnya.

Rudi mencotohkan, diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor menjadi salah satu bukti nyata dukungan pemerintah.

Permendag Nomor 3 Tahun 2024 tersebut telah diundangkan pada 7 Maret 2024 dan mulai berlaku pada 10 Maret 2024.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sangat sangat kondusif. Buktinya sekarang izin import suku cadang sudah boleh masuk,” ungkapnya.

Rudi pun mengapresiasi segala bentuk dukungan pemerintah terhadap industri penerbangan.

“Luar biasa menurut saya. Sekarang kita sudah sama statusnya kaya Singapura, Malaysia, Hong Kong,” tandasnya.

Baca Juga  Update Banjir dan Longsor di Sumbar, BNPB: 32 Orang Meninggal Dunia : Okezone Nasional

Untuk diketahui, KPU secara resmi telah menetapkan hasil pemilu presiden dan wakil presiden 2024 untuk 38 provinsi Indonesia dan Luar Negeri, Rabu (20/3/2024).

Dari jumlah suara keseluruhan pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang Pilpres 2024.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, total suara sah pilpres untuk 38 provinsi dan pemilu luar negeri sebanyak 164.227.475. Suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, yakni 96.214.691 atau 58,90%.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *