Proyek Mobil Listrik Kandas, Apple Mulai Lirik Robot Rumahan : Okezone Techno

Uncategorized26 Dilihat

Apple kini dilaporkan menyiapkan proyek robot rumahan. (Endgadget)



JAKARTA – Setelah gagal dengan proyek listriknya, kini raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah menyiapkan proyek baru yakni robot rumahan. Robot tersebut dilaporkan dapat membantu mengerjakan pekerjaan rumah. 

Jurnalis Bloomberg Mark Guzman membocorkan soal 2 proyek baru Apple mengenai robot rumahan tersebut. Pertama, proyek robot mobile yang bisa mengikuti penggunanya di rumah. Kedua adalah proyek robot yang dapat menggerakkan display. 

“Insinyur di Apple telah menjajaki robot bergerak yang dapat mengikuti pengguna di sekitar rumah mereka. Pembuat iPhone itu juga telah mengembangkan perangkat rumah tangga canggih yang menggunakan robot untuk menggerakkan layar,” demikian laporan Gurman, melansir MacRumors, Jumat (5/4/2024). 

Dilaporkan, Apple sedang menyelidiki penggunaan algoritma AI yang dapat membantu robot “menavigasi ruang-ruang berantakan di dalam rumah manusia. 

Gurman menjelaskan, Apple tampaknya ingin menciptakan robot yang dapat menangani pekerjaan rumah, seperti membersihkan piring di wastafel. 

Namun, Gurman mengatakan hal ini tidak mungkin dilakukan pada dekade ini karena “tantangan teknik yang sangat sulit.” 

Robot rumahan Apple dapat bersaing dengan Astro milik Amazon, yang berfungsi sebagai asisten virtual seluler dan menyediakan pemantauan keamanan rumah.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  BSSN Serahkan Hasil Investasi Forensik Digital Kebocoran Data KPU : Okezone techno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *