Puluhan Ribu Orang Pemudik Mulai Berdatangan di Stasiun Pasar Senen di H+3 Lebaran : Okezone Nasional

Uncategorized36 Dilihat

JAKARTA – Memasuki H+3 lebaran puluhan ribu pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/4/2024).

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, sejumlah pemudik terlihat berjalan ke luar pintu kedatangan. Beberapa merupakan penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ), sedangkan lainnya merupakan pengguna commuter line.

Tas ransel, koper, hingga kardus melekat dalam genggaman tangan pemudik arus balik ini. Sebagian terlihat sedang menanti keluarga, sementara yang lain menunggu taksi online.

Sejumlah petugas terlihat bersiaga di sejumlah titik, mulai dari staf KAI, Saka Bhayangkara, hingga beberapa personel TNI-Polri. Porter tampak ikut membantu meringankan beban barang bawaan pemudik.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko merinci sebanyak 17.000 penumpang datang dari Stasiun Pasar Senen.

Jumlah ini merupakan 36,57% dari total kedatangan ke Jakarta yang mencapai 46.474 pemudik.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Angka kedatangan akan terus bertambah seiring pemesanan tiket arus balik yang masih tersedia,” kata Ixfan kepada wartawan, Sabtu (13/4/2024).

Tak hanya kedatangan, beberapa penumpang juga masih melangsungkan perjalanan ke luar Jakarta. Ini terdiri dari mereka yang baru saja mudik, pelancong yang berlibur, hingga mereka yang mempunyai kampung halaman di Jakarta tetapi tinggal di daerah luar.

Geliat arus balik masih berlangsung setidaknya hingga 15 April mendatang. KAI memprediksi akan ada 44 – 46 ribu pemudik per hari yang membanjiri Jakarta.

Baca Juga  Momen Ketika Seorang Perempuan Nge-Lag saat Parkir Motor, Netizen: Pokoknya Motornya yang Salah : Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *