Rayakan 10 Tahun Berdiri, Jr. NBA Indonesia Gelar Klinik Basket untuk Pelajar di Tangerang : Okezone Sports

Uncategorized15 Dilihat

TANGERANG – Dalam merayakan berdirinya Jr. NBA di Indonesia, National Basketball Association (NBA) menggelar klinik basket di Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Tangerang Selatan pada Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan itu merupakan salah satu dari 100 youth clinics yang dilaksanakan mulai dari 22 April hingga 17 Mei 2024 dalam rangka merayakan 10 tahun program Jr. NBA di Indonesia.

Sebanyak 150 siswa dan siswi berpartisipasi dalam mempelajari keterampilan dasar dan nilai-nilai inti dari permainan basket, yaitu: Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Untuk pertama kalinya pada tahun ini, Jr. NBA clinic menyajikan serangkaian skills challenge yang meliputi footwork dan spin ball, serta adanya station yang mengukur siswa dengan wingspan terluas dan vertical jump tertinggi. Acara ini juga menghadirkan stations untuk passing, shooting, dribble, small side game, dan masih banyak lainnya, yang dipimpin oleh para pelatih Jr. NBA dan didukung oleh mitra resmi NBA, Energen Champion.

Hingga tanggal 2 Mei 2024, program Jr. NBA telah menjangkau 10.000 siswa di Jakarta, Tangerang dan Bogor.

“Kami sangat senang dapat membawa Jr. NBA kembali ke Indonesia dan menjangkau para pemain muda berbakat di Tangerang,” ujar Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations, dikutip Jumat (3/5/2024).

“Melalui program Jr. NBA, kami berharap dapat mengembangkan olahraga basket pada tingkat pemula dan mendorong generasi muda Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat melalui keikutsertaan dalam olahraga basket,” tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Profil Calon Emiten Satu Visi Putra VISI yang Listing Pekan Depan : Okezone Economy

Jr. NBA Indonesia 2024 juga akan mencakup 3-on-3 tournament dengan pembagian grup untuk anak laki-laki dan perempuan pada tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA).

Kegaiatan itu akan dimulai dengan turnamen penyisihan di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei) dan Tangerang (18-19 Mei), dengan tim-tim terbaik pada setiap divisi akan melaju ke babak knockout dan final di Jakarta (1-2 Juni). Program ini akan mencapai puncaknya dengan penyelenggaraan Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kalinya di Jakarta pada hari Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni.

NBA gelar klinik basket untuk rayakan 10 tahun berdirinya Jr. NBA di Indonesia

Sejak diluncurkan pada 2014, Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta anak muda di seluruh Indonesia dan terus mendukung generasi pemain basket Indonesia selanjutnya dengan memberikan lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka di lapangan dan menanamkan pelajaran hidup serta nilai-nilai positif dari basket.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *