Relawan Ganjar Creasi Asah Kreativitas Generasi Muda Lewat Pelatihan Mesin Bubut : Okezone News

Uncategorized92 Dilihat

PROBOLINGGO – Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) kembali mengadakan kegiatan pemberdayaan peran generasi muda.




Koordinator Pusat Ganjar Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu pun menyasar generasi penerus bangsa di area Probolinggo. Suryo mengatakan mereka bersama Komunitas Mini Racer menggelar pelatihan mesin bubut untuk mengasah kreatifitas generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Ikan Kerapu Nomor 28, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (10/11).

“Kami hadirkan trainer industri spare part berpengalaman untuk memberikan pembekalan kepada ratusan pemuda,” ujar dia dalam siaran persnya.

Kegiatan itu pun mendapat sambutan positif dari peserta maupun warga setempat. Sementara Ahmad Suhaifi selaku trainer menjelaskan pentingnya mempelajari mesin bubut terlebih bagi generasi muda yang menggeluti hobi Mini 4WD, remote control, dan drone.

“Sebenarnya pengaplikasian mesin bubut tidak hanya untuk industri, tetapi juga mencakup permainan-permainan hobi yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi,” kata dia.

“Contohnya untuk Mini 4WD dan remote control, bagaimana caranya racer mampu merakit roda dangan tingkat balancing yang cukup sehingga mengurangi losses saat turnamen,” sambung Ahmad.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan generasi muda mampu memahami pentingnya belajar mesin bubut, apalagi di era sekarang ini, banyak prototype mesin bubut yang dijual di platform online.

Baca Juga  Tragis, Bocah di Kolaka Utara Tewas Tenggelam saat Rayakan Ulang Tahun : Okezone News

Mesin bubut skala mini tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pelatihan ini diharapkan mampu mengasah kreativitas generasi penerus bangsa untuk mencetuskan ide-ide kreatif yang dapat dikonversikan menjadi sebuah penghasilan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *