Rencana Delisting Sukarela, BEI Panggil Emiten Jalan Tol Milik Salim META : Okezone Economy

Uncategorized94 Dilihat

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) panggil emiten jalan tol milik salim (META) terkait rencana penghapusan pencatatan saham sukarela. Mengenai rencana tersebut, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) mendapat sorotan dari BEI.

“Tentu setelah ini kami akan proses untuk hearing dulu, dengar pendapat, apa yang menjadi background dilakukannya voluntary delisting,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Sesuai aturan bursa, perseroan yang berniat menghapus sahamnya diwajibkan untuk melakukan pembelian kembali saham yang beredar atau buyback saham.

Nyoman menilai buyback perlu dilakukan META, dengan catatan harga pembelian kembali masih bersifat wajar.

“Buyback saham itu penting kita lakukan agar ada komitmen perlindungan investor,” tegas Nyoman.

Sebagai catatan, voluntary delisting, yakni delisting saham secara sukarela, merupakan penghapusan pencatatan saham yang diajukan oleh emiten sendiri karena alasan tertentu.


Follow Berita Okezone di Google News


Manajemen META belum memberikan alasan di balik go-privatenya tersebut setidaknya hingga Rabu (8/11) di Keterbukaan Informasi.

Sebelumnya manajemen mengungkap bahwa akan meminta persetujuan pemegang saham atas aksi korporasi ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang akan dilaksanakan pada 19 Desember 2023.

“Sehubungan dengan hal tersebut Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek Perseroan di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari Rabu, 8 November 2023 hingga pengumuman lebih lanjut,” papar BEI dalam pengumumannya.

Hingga Rabu (8/11), saham META berada di level Rp238. Secara historis, terjadi peningkatan 96,69% sepanjang 2023 berjalan (YtD). Adapun dalam tiga tahun terakhir, META telah menguat 110,62%.

Baca Juga  Edric Tjandra Jadi Pebisnis Ambis di Series Arab Maklum 2 : Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *