Respons Kekeringan di Wonogiri, Relawan Ganjar Salurkan Air Bersih untuk 300 Warga : Okezone News

Uncategorized96 Dilihat

 

WONOGIRI – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar menyalurkan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan.




Sebanyak 4 tangki air bersih mereka salurkan kepada warga RW 11 Dusun Bendo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/11/2023) dalam aksi ‘Peduli Wonogiri’.

 BACA JUGA:

Hamzah Bastian selaku penanggungjawab Pena Mas Ganjar mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk merespons kebutuhan warga yang kesulitan mendapatkan persediaan air bersih di musim kemarau ini.

Terlebih Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jateng pada November 2023 telah mengeluarkan peta peringatan dini kekeringan meteorologis di 6 wilayah Jateng. Salah satunya Kabupaten Wonogiri.

 BACA JUGA:

“Kita menyasar di Dusun Bendo ini karena ada laporan dari warga dan kita juga melihat data di sini kekurangan air bersih,” kata Bastian di lokasi.

Bastian mengatakan, dropping air bersih yang dilakukan Pena Mas Ganjar ini menjangkau sekitar 150 lebih kepala keluarga (KK) atau 300-an jiwa dari 4 RT di RW 11 Dusun Bendo.

“Harapannya untuk warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini sebaik-baiknya. Semoga cuaca bisa mendukung ke depannya. Semoga semua pihak juga bisa lebih memperhatikan masyarakat,” kata Bastian.

Kepedulian Pena Mas Ganjar itu pun mendapat respons positif dari masyarakat setempat. Salah satunya disampaikan Katmi (42).


Follow Berita Okezone di Google News


Katmi mengatakan, selama musim kemarau ini air bersih di Dusun Bendo sulit didapatkan. Sumber air yang biasanya dimanfaatkan warga untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari perlahan mengering karena tak turun hujan.

Baca Juga  Membangun Desa Kopi Tangguh Iklim dan Pangan, Menghidupkan Pariwisata : Okezone Travel

“Kondisinya sedih ya. Mau nyuci tidak ada air, mau minum juga ibaratnya kita beli, mau mandi juga kurang bersih,” kata Katmi.

Dengan adanya bantuan dari Pena Mas Ganjar, Katmi merasa senang karena kebutuhan air bersih sehari-hari bisa tercukupi. Katmi pun berterima kasih atas kepedulian sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

“Dapat bantuan ini akhirnya kami bahagia dan senang. Bangga dengan anak-anak muda dari Pena Mas Ganjar ini. Semoga Pena Mas Ganjar terus jaya selalu,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *