Segini Besaran Hadiah yang Diterima Putri Ariani Juara 4 AGT, Benarkah Bisa Hidup 40 Tahun Tanpa Kerja? : Okezone Economy

Uncategorized118 Dilihat

JAKARTA– Banyak yang bertanya apakah segini besaran hadiah yang diterima Putri Ariani juara 4 AGT 2023? Penampilan memukau penyanyi disabilitas asal Yogyakarta ini sukses menuai sorotan dunia internasional.

BACA JUGA:

Ternyata Ini Cara Panitia Tentukan Pemenang AGT 

Berdasarkan berbagai sumber, Rabu (4/10/2023), pada babak final America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani membawakan lagu ‘Don’t Let The Sun Go Down on Me’ yang dipopulerkan oleh Elton John. Emosi dalam lagu tersebut tersampaikan dengan baik hingga membuat Putri Ariani banjir pujian dari para juri.

Bahkan Simon Cowell pun tidak segan mendatangi Putri Ariani dan memeluknya. Kendati demikian, dengan bakat spektakulernya, Putri Ariani harus puas duduk di posisi keempat.

Besaran hadiah yang diterima Putri Ariani yang juara 4 AGT 2023 memang tidak diketahui detailnya secara pasti.

Pasalnya, AGT hanya merilis hadiah untuk juara pertama saja yakni sebesar USD1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar berdasarkan kurs Rp15.473 per dolar. Besaran hadiah fantastis tersebut diraih oleh Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane.



Follow Berita Okezone di Google News


Namun terdapat hal yang menarik dari hadiah tersebut adalah sang juara bisa mengambilnya dengan dua opsi.

Pertama, hadiah bisa diambil dengan sistem cicilan selama 40 tahun. Di mana per tahunnya juara pertama akan mendapatkan USD25 ribu atau sekitar Rp386,8 juta.

Pilihan kedua, pemenang bisa mengambil seluruh hadiahnya secara tunai di awal namun jumlahnya berkurang, yakni menjadi sebesar USD300 ribu atau sekitar Rp4,6 miliar.

Hadiah tersebut tentunya belum termasuk potongan pajak yang berlaku. Sehingga kemungkinan nominal hadiah akan berkurang dari yang seharusnya diterima.

Baca Juga  Ganjar-Mahfud Siapkan Lapangan Kerja Baru di Indonesia : Okezone Economy

Jika saja Putri Ariani mendapatkan juara pertama dan mengambil pembayaran hadiah selama 40 tahun, tanpa bekerja pun penyanyi muda ini masih bisa hidup dengan layak. Karena jika dihitung setiap bulan ia akan mendapatkan gaji sebesar Rp32,2 juta.

Namun, sebagai seorang penyanyi, berkarya merupakan salah satu tujuan hidup. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bekerja meski selama 40 tahun kedepan terus mendapatkan gaji dari hadiah AGT.

Kembali ke realita, hadiah yang diberikan kepada Putri Ariani sebagai juara 4 memang tidak diketahui secara pasti. Namun, yang jelas AGT telah menghadiahkan popularitas dan sorotan global terhadap bakat yang dimiliki oleh Putri Ariani.

Demikian informasi mengenai besaran hadiah yang diterima Putri Ariani juara 4 AGT.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *