Shin Tae-yong Anggap Qatar Terlalu Banyak Diuntungkan saat Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 : Okezone Bola

Uncategorized23 Dilihat

DOHA – Shin Tae-yong mengritik kinerja wasit karena membuat beberapa keputusan yang merugikan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar U-23 . Selain itu, ia menganggap Qatar mendapatkan terlalu banyak keuntungan sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 harus takluk 0-2 dari Qatar di laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 mampu menguasai 57 persen penguasaan bola dengan 10 peluang dan dua diantaranya mengarah ke gawang Qatar. Sedangkang, Qatar hanya memiliki 43 persen penguasaan bola serta mempunyai sembilan peluang dengan lima diantaranya mengarah ke gawang Garuda Muda.

Qatar mampu membungkam Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-45+1 melalui tendangan penalti Khalid Ali Sabah. Kemudian, Ahmed Al-Rawi menggandakan kemenangan Qatar pada menit 54.

Sementara Shin Tae-yong mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-23 telah melakukan persiapan dengan baik, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Namun, ia memberikan kritikan kepada wasit yang dianggap banyak membuat keputusan yang salah dan merugikan Timnas Indonesia U-23.

“Semua pemain melakukan persiapan sebaik mungkin. Namun, keputusan wasit banyak keputusan yang tidak tepat dibuat selama pertandingan berlangsung,” kata Shin Tae-yong dalam press conference pasca laga, Selasa (16/4/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

 Lebih lanjut, Shin Tae-yong menganggap duel antara Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar bukan sebuah pertandingan sepak bola. Selain itu, ia menganggap Qatar mendapatkan banyak keuntungan sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga  Demi Kelancaran Pemilu 2024, Partai Perindo Minta Kesehatan Petugas KPPS Diperhatikan : Okezone News

“Jika Anda melihatnya itu bukanlah sebuah pertandingan sepak bola. Ini adalah sebuah pertunjukan komedi itu tidak lebih dari sebuah pertunjukan komedi. Tentu saja, ada yang namanya keuntungan sebagai tuan rumah. Akan tetapi, hari ini terlalu berlebihan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku tak bisa berkomentar mengenai permainan Timnas Indonesia U-23, setelah kecewa dengan keputusan wasit. Bahkan, Shin Tae-yong pertandingan Piala Asia U-23 seharusnya lebih baik.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang permainan yang ditampilkan di atas lapangan hari ini. Namun, sepak bola seharusnya tidak dimainkan seperti ini di level AFC,” pungkasnya.

Sementara dalam kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta akibat terkena kartu merah. Kartu merah Ivar Jenner pun dianggap kontroversial, karena tak melakukan kontak fisik tetapi harus diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *