Soroti Kinerja Wasit Liga 1, Akmal Marhali Nilai Harus Ada Pembenahan Besar-besaran : Okezone Bola

Uncategorized109 Dilihat

JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Akmal Marhali, menyoroti kinerja wasit Liga 1 2023-2024. Dinilai masih mengecewakan, pembenahan besar-besaran pun disebut Akmal perlu dilakukan terhadap wasit Liga 1.

Baru-baru ini, wasit Liga 1 kembali melakukan kontroversi saat memimpin laga Persija Jakarta melawan RANS Nusantara FC yang berkesudahan 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 22 Oktober 2023. Wasit yang bertugas, yakni Naufal Adya Fairuski, dan Asisten Wasit 2, Eduardo Prima Satya.

Dalam laga itu, wasit diketahui tidak mengesahkan gol Witan Sulaeman pada menit ke-90+3. Padahal, bola sudah masuk ke gawang RANS Nusantara FC. Alhasil, Persija pun menelan kekalahan.

Akmal Marhali mengatakan kinerja wasit harus ditingkatkan segera mungkin mumpung baru putaran pertama Liga 1 2023-2024. Kalau tidak, kualitas Liga 1 akan menurun karena kontestan tak percaya dengan performa wasit di lapangan.


Follow Berita Okezone di Google News


“Ya, harus ada langkah-langkah cepat untuk melakukan pembenahan wasit. Jangan sampai setiap pekan menghadirkan kontroversi,” kata Akmal, dilansir dari Instagram pribadinya @akmalmarhali, Jumat (26/10/2023).

“Kami buruh wasit yang jeli. Jangan sampai kompetisi semakin terkebiri dan kehilangan jati diri,” tambahnya.

Akmal Marhali

Akmal yang juga menjabat Koordinator Save Our Soccer (SOS) meminta wasit-wasit benar-benar menjaga wibawanya sebagai pengadil di lapangan. Hal itu dengan bekerja maksimal agar tidak ada klub ada yang merasa dirugikan.

“Ayo, wasit bekerjalah dengan hati nurani agar liga kita berjalan sehat, profesional, bermartabat, dan bersih. Minimalkan keputusan yang tidak cermat dan akurat agar bisa jadi tontonan yang nikmat. Muaranya, prestasi sepakbola kita meningkat! Wasit oh wasit,” tutup Akmal.

Baca Juga  Sopir Truk Tewas Terlindas saat Perbaiki Rem, Begini Kronologinya : Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *