Tabung Gas Meledak, Bengkel hingga Warung Lapo di Pulogadung Terbakar : Okezone Megapolitan

Uncategorized118 Dilihat

JAKARTA – Kebakaran menimpa bengkel dan warung makan Lapo, terjadi di Jalan Tenggiri RT 04/08, kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa pagi tadi sekira pukul 06.56 WIB. Akibat kebakaran hebat tersebut, pemilik ruko bengkel dan warung makan, menderita kerugian senilai Rp300 Juta.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan kebakaran itu awalnya diduga lantaran adanya tabung gas yang meledak di Warung Makan Lapo. Ledakan tabung gas itu terjadi karena adanya kebocoran gas sehingga terjadi penyalaan api ketika hendak menyalakan kompor.

“Ketika karyawan warung Lapo hendak menyalakan kompor, langsung menyala api kebakarannya karena kemungkinan ada kebocoran gas, lalu terjadi lah ledakan dari tabung gas 3,5 kg tersebut,” ungkap Gatot dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Gatot mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Namun ia melaporkan terdapat satu orang mengalami luka bakar di bagian tangan.

“Jiwa yang terselamatkan yakni 3 KK dengan 8 jiwa. Tetapi tadi ada satu korban luka bakar di tangan, yakni karyawan dari warung makan Lapo tersebut,” jelas Gatot.

Upaya pemadaman, lanjut Gatot, melalui pengerahan 12 unit mobil pompa air beserta 50 personil pemadam kebakaran. Proses pemadaman berlangsung selama 30 menit sehingga dinyatakan tuntas sekira pukul 07.32 WIB.

“Tadi ada satu sepeda motor yang terbakar tetapi posisinya ada di dalam bengkel, mungkin itu menjadi sedikit memakan waktu karena dievakuasi ketika proses pemadaman tetapi Alhamdulillah sudah teratasi,” tutup Gatot.


Follow Berita Okezone di Google News


(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Heran Ledakan Suara PSI di Sirekap, Burhanudin Muhtadi : Itu Jumlah yang Sangat Besar : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *