Ternyata Ini yang Punya Carl’s Jr Indonesia : Okezone Economy

Uncategorized72 Dilihat

JAKARTA – Ternyata ini sosok yang punya Carl’s jr Indonesia. Carl’s jr Indonesia adalah sebuah waralaba restoran cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat, milik dari CKE Restaurant Holdings, Inc. Dirintis pada tahun 1941 oleh seorang pengendara truk bernama Carl Karcher, saat ini operasionalnya tersebar di berbagai negara di lima benua.

Tepat pada, 20 Desember 2023 Carl’s jr Indonesia restoran spesialisasi burger sempat membuat heboh publik. Hal ini terjadi lantaran pihaknya baru saja mengumumkan secara resmi penutupan seluruh gerai di Indonesia setelah 10 tahun berkiprah dalam dunia kuliner.

Berdasarkan pengumuman yang diunggah melalui akun Instagram resmi @carlsjrindonesia, restoran itu akan menutup seluruh gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2023.

“Terima kasih atas cinta dan dukungan Anda,” tulis Carl’s Jr dalam foto unggahannya.

“Kami bangga dapat menyajikan burger panggang yang ikonik di Indonesia selama 10 tahun di bawah Mahadasha Group. Namun sayangnya, kami harus berhenti beroperasi pada 31 Desember 2023,” lanjutnya.

Lantas siapa sosok yang ternyata punya Carl’s jr Indonesia?

Dikutip Okezone pada, Kamis (21/12/2023) ternyata kepemilikan Carl’s jr Indonesia dipegang oleh PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha) dan beroperasi di bawah salah satu unit bisnis Mahadasha, PT Generasi Mutiara Bangsa.

Carl’s Jr. Indonesia merupakan bisnis ritel pertama dari sebuah perusahaan swasta milik keluarga Hamami, PT Tiara Marga Trakindo (TMT). Melalui anak usahanya, TMT ternyata menjejakkan bisnis ritel pertamanya dengan mendapatkan hak eksklusif untuk waralaba merek Carl’s Jr. Indonesia pada Juli 2013 di bawah naungan PT Generasi Mutiara Bangsa dengan 5 gerai di Jakarta.

Gerai pertama Carl’s Jr. di bawah manajemen Mahadya beroperasi di Bintaro Jaya Xchange Mall yang diresmikan pada Januari 2014. Mahadya telah melebarkan bisnisnya Carl’s Jr. Indonesia ke Surabaya melalui gerai pertamanya yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Gerai yang diresmikan pada Februari 2014 ini merupakan gerai pertama Carl’s Jr. Indonesia di bandara dengan beroperasi 24 jam.

Baca Juga  Viral! Dua Guru SMK Digerebek Warga di Rumah Kosong Usai Berbuat Mesum : Okezone News

Demikian sejumlah informasi mengenai sosok yang ternyata punya Carl’s jr Indonesia, semoga bermanfaat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *