TikTok Investasi di Tokopedia, Bahlil: Saya Belum Tahu : Okezone Economy

Uncategorized96 Dilihat

JAKARTA – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengaku belum mengetahui kabar investasi TikTok di anak usaha GoTo, Tokopedia. Bahlil mengatakan, dirinya bertemu secara langsung dengan kedua belah pihak.

“Saya juga belum tahu. Saya juga belum ketemu,” ungkap Bahlil saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Meski demikian, Bahlil mempersilakan jika TikTok memang menggandeng platform e-commerce lokal asalkan mengikuti aturan yang berlaku.

“Kalau mereka ada komunikasi, silakan saja. Tapi belum ada komunikasi sama saya,” ujarnya.

Saat ditanya apakah investasi TikTok harus melalui Kementerian Investasi, Bahlil mengatakan agar dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang memerintahkan perizinan diurus melalui online single submission (OSS).

“Secara undang-undang aja. Secara aturan kan. Semua kan izinnya lewat OSS. Kalau OSS berarti di Kementerian Investasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, platform media sosial milik ByteDance, TikTok dikabarkan telah mencapai kesepakatan investasi di Indonesia dengan salah satu unit usaha Grup GoTo yakni Tokopedia.

Baca Juga: Tumbuhkan Laju Daur Ulang, Coca-Cola Gandeng Grab Gaungkan Program Recycle Me


Follow Berita Okezone di Google News


Dilansir dari Bloomberg, alih-alih bersaing dengan platform e-commerce di Indonesia, layanan video milik China itu disebut telah setuju untuk bekerja sama secara luas dengan Tokopedia.

Berdasarkan sumber yang terlibat dalam kesepakatan kerja sama tersebut yang enggan disebutkan namanya, keduanya akan mengumumkan rincian kerja sama pada pekan depan.

Sumber tersebut mengatakan, meskipun kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan informal, rincian akhir dari kerja sama tersebut sedang diselesaikan dan dapat berubah sebelum diumumkan.

Perjanjian tersebut juga masih harus menunggu persetujuan peraturan dan masih berpotensi mengalami kegagalan.

Baca Juga  Mentan Amran: Refocusing Anggaran Demi Pangan dan Petani Indonesia : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *